Saturday, June 6, 2009

Misteri dibalik Nama Manohara Odelia Pinot


Nama Manohara Odelia Pinot ternyata mengundang misteri tersendiri. Dalam tayangan SILET RCTI hari ini, Senin 27 April 2009, mencoba untuk menelisik Misteri Nama Manohara Odelia Pinot. Berdasarkan keterangan dari ibunda Manohara, pemilihan nama Manohara diambil dari kamus Bahasa Sansekerta yang berarti cantik, ramah, dan baik hati.

Akan tetapi seorang Ahli Etimologi & Sastra Jawa, Drs Kharsono, juga menambahkan, selain mempunyai arti positif dalam mitologi india, Misteri Nama Manohara justru mempunyai arti berbeda dalam mitologi bangsa Kinara. Dalam hal ini disebutkan, sebuah kisah tentang seorang putri bernama Manohara yang akhirnya hidup bahagia dengan seorang pangeran, tetapi sebelumnya sempat mengalami penistaan oleh seorang pemburu cinta.

Apabila dugaan penyiksaan & penyekapan terhadap Manohara Odelia Pinot itu benar adanya, maka dengan menguak misteri nama Manohara sepertinya saat ini Manohara sedang menapaki etape ‘susah’ & ‘menderita’nya menjadi seorang putri. Kita semua berdoa agar si cantik berdarah Bugis - Perancis ini bisa menemui kebahagiaan seperti kisah Putri Manohara dalam legenda kuno bangsa Kinara.

0 comments:

Post a Comment

 

Term Of Use

Pihak penulis mengalu - alukan sebarang pengkongsian maklumat yang boleh mendatangkan manfaat bersama.Sebarang kiriman boleh la sekiranya dikirim melalui email seperti yang tertera pada bahagian admin. Pihak Penulis tidak bertanggungjawab sekiranya mana - mana individu menciplak hasil tulisan blog ini. Sebarang komen berunsur hasutan, lucah dan biadap adalah dilarang